Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Juara The 5-Min Video Challenge

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26026.jpg

    BANDUNG- Indonesia menang di seluruh kategori dalam kompetisi regional “The 5-Min Video Challenge” yang berlangsung di Singapura  melalui dua video pendek berjudul “Chick-Chick” dan “Sowan”. Sebelumnya kedua video ini terpilih menjadi pemenang kompetisi domestik “Telkomsel 5-Min Video Challenge: Season 2” dan mewakili Indonesia pada kompetisi regional untuk bertarung dengan video pemenang domestik lainnya dari Singapura, Thailand, Filipina, Australia, dan Gabon.

    Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston mengatakan, “Chick-Chick” yang disutradarai oleh Kevin Anderson berhasil menjadi pilihan pertama juri dan diganjar dengan predikat Grand Winner yang berhadiah 30.000 US Dollar dan kamera Sony a7sii. 

    Selain itu video ini juga menjadi runner-up People’s Choice Award yang berhadiah 2.000 US Dollar, dan meraih Sony’s Emerging Talent Award yang berhadiah kamera Sony a7sii. Sedangkan “Sowan” yang merupakan besutan Destian Rendra berhasil keluar sebagai Runner Up kompetisi ini, dan berhak menerima hadiah sebesar 15.000 US Dollar dan kamera Sony a6500. Selain itu video yang mendapatkan voting publik terbanyak ini juga keluar menjadi juara pertama dalam People’s Choice Award yang berhadiah 3.000 US Dollar.

    “Kami ucapkan selamat kepada kedua pemenang, dan kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memiliki antusiasme luar biasa untuk ikut mendukung kedua video tersebut sehingga akhirnya mereka menjadi dua video terfavorit di tingkat regional,” kata Alistair dalam keterangan resminya di Bandung, Kamis (23/11/2017)

    Keberhasilan Indonesia tampil sebagai pemenang utama untuk kedua kalinya di kompetisi ini  menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki talenta hebat di dunia film dengan karya yang berkualitas dan mampu unggul dalam kompetisi tingkat regional. Tahun ini pun menjadi amat spesial karena kontingen Indonesia dapat menyapu bersih seluruh kategori. 

    Tahun ini juri “The 5-Min Video Challenge” adalah Aaron Lea (Australia), Serge Abessolo (Gabon), Joko Anwar (Indonesia), Quark Henares (Filipina), Eric Khoo (Singapura), dan Thitipong Kerdtongtawee (Thailand). Nama-nama besar di dunia perfilman, TV dan video content ini pada akhirnya sepakat untuk memilih “Chick-chick” dan “Sowan” sebagai yang terbaik mengungguli 10 peserta lainnya. 

    Alistair juga mengungkapkan bahwa partisipasi Telkomsel di ajang kompetisi video pendek ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang konsisten mendukung anak muda Indonesia untuk terus mengasah potensi yang dimiliki, serta berani menampilkan karya yang dihasilkan, khususnya dalam bentuk video. 

    “Hal ini sesuai dengan gaya hidup digital yang sudah diadopsi masyarakat, dimana konten video lebih banyak diminati dan dinikmati melalui platform mobile”, ujar Alistair.

    Adapun, salah satu juri kompetisi “The 5-Min Video Challenge” Eric Choo mendorong para pembuat film untuk terus berkarya dan menemukan cara baru untuk menceritakan sebuah cerita, bahkan dengan menggunakan ponsel pintar mereka.

    “Kami kagum atas peningkatan besar dari kualitas video pendek yang berpartisipasi di tahun ini. Karya dari pemenang berhasil menyentuh kami, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan beberapa pembuat film berbakat ini,"pungkasnya. 

    The 5-Min Video Challenge adalah sebuah kompetisi video regional yang mulai diadakan pada tahun 2016 dan merupakan hasil kolaborasi dari operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia). Kompetisi ini terbuka untuk seluruh filmmaker, baik yang sudah berpengalaman di industri film maupun para pemula dan orang awam yang merasa tertantang untuk menciptakan konten berkualitas yang dapat menggugah perhatian masyarakat luas. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus