Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembersihan Tanah Longsor Baru Selesaikan 7 Titik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26028.jpg

    BANDUNG- Proses pembersihan tanah longsor yang menutupi jalur kereta api di sejumlah titik antara Stasiun  Bumiwaluya-Cipendeuy yang terjadi pada Rabu (22/11)) Pukul 18.00 WIB, hingga saat ini terus dilakukan oleh para petugas dilapangan baik dengan cara manual maupun dengan menggunakan alat berat.

    Manager Humas PT Kereta Api Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, dari 8 titik lokasi longsor yang menutupi jalur kereta api, baru 7 titik yang proses pembersihan tanah longsor sudah dilakukan sisanya 1 titik lagi masih dalam pengerjaan.

    "Masih 1 titik yang saat ini masih dalam proses pengerjaan, yaitu di KM 231+0/1, sementara untuk KM 232+7/9 dan KM 233+7/8, baru selesai" katanya.

    Menurut Joni, tebalnya timbunan tanah yang menutupi jalur kereta api serta panjangnya tanah longsoran menjadi penyebab utama makanya proses pembersihan oleh petugas selama dikalangan.

    "Longsoran yang belum dibersihkan, yang paling sulit adalah pembersihan di KM 231+0/1 karena ketebalan tanah mencapai 5 M dan panjang mencapai 100 M," tuturnya.

    Joni memprediksikan, melihat kondisi tanah yang longsor, pengerjaan pembersihan tanah akan memakan waktu lama dan tidak menutup kemungkinan penyelesaian pengerjaan bisa hingga malam hari.

    "Pembersihan tanah sisa longsor yang terjadi paling cepat bisa selesai dalam waktu 6 jam kedepannya atau bahkan lebih,' katanya.

    Akibat longsoran tersebut beberapa perjalanan kereta api dari arah Bandung menuju timur terpaksa harus dialihkan melalui jalur Purwakarta-Cikampek-Cirebon-Purwokerto-Kroya, begitu juga sebaliknya dari arah timur menuju Bandung terpaksa harus dialihkan.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus