Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Melepas Kontingen Pramuka Jabar Peserta Jamnas IX Tahun 2011

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/pramuka.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan melepas Kontingen Pramuka Jawa Barat Peserta Jambore Nasional IX Tahun 2011 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro 22 Bandung, Selasa (28/6) sore. 

    Jambore Nasional (Jamnas) IX Tahun 2011 akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 9 Juli 2011 di Bumi Perkemahan Teluk Gelang, Ogan Komiring Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Jamnas tersebut diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota seluruh Indonesia.
     
    “Semoga keikutsertaan adik-adik dalam event yang diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota seluruh Indonesia ini dapat memberikan kebanggaan dan sumber motivasi baik secara pribadi maupun dalam konteks masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan. Tentunya hal ini akan terlepleksi dalam pencapaian prestasi terbaik dalam event tersebut pada saatnya nanti,” kata Gubernur yang juga Ketua Mabida Kwarda Pramuka Jabar itu dalam sambutannya.
     
    Jambore Nasional Pramuka yang dilaksanakan lima tahun sekali itu, menurut Gubernur, merupakan tolok ukur terwujudnya pembinaan generasi muda, khususnya dalam kepramukaan bagi seluruh provinsi di Indonesia. Oleh karena itu, pertemuan besar pramuka penggalan ini dapat digunakan sebagai ajang evaluasi kemajuan dan prestasi pramuka penggalang yang sudah dicapai dalam latihan di gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang dan kwartir daerah di masing-masing di seluruh Indonesia. Sehingga pramuka Indonesia mampu berkembang lebih baik sebagai sarana perekat persatuan dan kesatuan bangsa.
     
    “Ada empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinake Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.
     
    Hal tersebut relevan dengan thema Jambore Nasional Tahun 2011 yaitu “Bersatu Teguh Menuju Indonesia Gemilang.” Diharapkan thema tersebut akan mewujudkan peserta yang dapat menjungjung tinggi nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu sebagai wujud rasa cinta terhadap bumi pertiwi sekaligus sebagai tonggak bagi upaya perwujudan bangsa yang semakin maju dan gemilang.
     
    Sementara itu Wakil Ketua Bidang Bina Muda Kwarda Jabar, Suharti, Spd dalam acara pelepasan Kontingen Pramuka Jabar Peserta Jamnas IX Tahun 2011 yang dihadiri oleh Ketua Kwarda Pramuka Jabar, H. Dede Yusuf tersebut melaporkan, peserta yang tergabung dalam kontingen Pramuka Jabar berjumlah 788 orang dari 25 kabupaten/kota se-Jabar. Terdiri dari peserta putra 361 orang, peserta putri 341 orang, pembina pendamping putra 44 orang, Pembina pendamping putri 42 orang. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus