Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mewujudkan Masyarakat Informasi Di Era Digital" SAIK 2017.

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26040.jpg

    Karawang-Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) mengadakan kegiatan “Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) Tahun 2017 mulai dari tanggal 21 s/d 24 November 2017 bertempat di Ballroom Hotel Novotel Palembang - Provinsi Sumatera Selatan.
    Kegiatan ini resmi dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Asman Abnur, didampingi oleh Dirjen Informasi & Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia Rosarita Niken Widiastuti, Gubernur Palembang Alex Noerdin, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo para unsur Muspida Kota Pelembang.

    Kegiatan yang dibuka Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur ini yang
    mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Informasi di Era Digital” mengatakan, dalam era digital ini menurutnya memberikan dampak yang sangat luar biasa dalam memberikan informasi bohong atau yang lebih dikenal dengan istilah HOAX.

    Untuk mengimbangi hoax yang menyebar begitu luas di kalangan masyarakat, dirinya meminta agar Humas Pemerintah untuk mengelola informasi publik dengan profesional dan juga mengelola informasi dengan kreatif dan inovatif. Apabila Humas Pemerintah tidak kreatif dan inovatif maka akan ditinggal oleh masyarakat.
    Masyarakat akan lebih menyukai informasi di media sosial yang kadang tidak jelas sumbernya dibanding informasi dari Humas Pemerintah. 

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan, SAIK 2017 ini merupakan ajang sinergitas dalam rangka peningkatan kualitas pembangunan bidang kominfo yang harmonis. Komunitas Informasi sebagai bagian dari masyarakat bukan hanya mitra penyebar informasi tapi juga sebagai penerima informasi sekaligus sebagai energi positif bagi Pemerintah dan juga memastikan kebijakan yang ada untuk kepentingan masyarakat.

    Di zaman era digital ini, ASN dituntut bisa mentransformasi kegiatan kedinasan dengan sistem digital serta mengelola informasi publik dengan kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman, sehingga bisa menjadi penyeimbang informasi kegiatan pembangunan yang tengah dilakukan Pemerintah Daerah.

    Kegiatan SAIK ini merupakan wadah koordinasi antar lapisan Pemerintah, mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersinergi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pembangunan bidang komunikasi dan informatika. Kegiatan ini pun dihadiri oleh stakeholder informasi dan komunikasi  seperti para blogger dan penggiat media sosial Se Indonesia, serta Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia termasuk Kadin Kominfo H. Yasin Nasrudin di dampingi Kabid & Kasie Humas, Kabid E-Goverment, Kabid PIP, dan Staff Diskominfo Karawang. (Dien).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus