Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Indramayu Dilatih Mengelas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26051.jpg

    INDRAMAYU-Bertempat di lokasi PLTU Indramayu 3 x 330 MW, sebanyak 27 orang warga yang berasal dari Desa Sumuradem dan Desa Patrol Baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu mendapatkan Program Pelatihan Pengelasan dari PLN UIP JBT 

    Bekerja sama dengan IWA (Indonesian Welding Association), pelaksanaan program ini merupakan wujud komitmen PLN dalam memulihkan ekonomi Warga Terkena Dampak (WTP) di sekitar Proyek PLTU Indramayu 2 x 1.000 MW yang juga tertuang dalam dokumen Studi LARAP (Land Acquisition and Resettlement Action Plan).

    Sebanyaj 27 orang peserta yang berusia 22 hingga  25 tahun, selama 10 hari sejak tanggal 21 hingga 30 November 2017 mendapatkan berbagai pelajaran baik teori maupun praktik terkait dengan pengelasan.

     Sohibul Fadilah (22 tahun), asal Patrol Baru merasa beruntung senang bisa mengikuti pelatihan. Sohibul berharap bisa menjadi welder professional dan akan sungguh – sungguh mengikuti pelatihan karena kesempatan mengikuti pelatihan ini tidak datang dua kali, serta berharap sebagai warga asli dapat bekerja di Proyek PLTU Indramayu 2 x 1000 MW. 

    Lain lagi dengan ahmad fahrurozi (Patrol Baru). Selain merasa bersyukur karena dapat mengikuti pelatihan pengelasan ini, fahrurozi merasa yakin dan optimis setelah pelatihan ini bisa bekerja di Proyek PLTU Indramayu 2 x 1000 MW dan bisa membantu ekonomi keluarga serta jadi kebanggaan keluarga dan masyarakatnya. 

    Deputi Manajer Hukum dan Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah I Efrizon mengatakan selain pelatihan pengelasan, PLN UIP JBT I juga telah laksanakan Pelatihan Peternakan pada tanggal 31 Oktober hingga 01 November 2017 yang diikuti oleh 36 orang WTP. 

    Setelah Pelatihan pengelasan ini, PLN UIP JBT I akan kembali berikan pelatihan lainnya bagi WTP di sekitar Proyek PLTU Indramayu yaitu  Pelatihan Cara Cerdas Pengelolaan Keuangan, Seminar Peluang UMKM serta Pelatihan Peternakan dan Pengelasan lanjutan. 

    Berbagai program pelatihan yang dilaksanakan oleh PLN UIP JBT I bagi WTP di sekitar Proyek 2 x 1.000 MW ini diharapkan menjadi jalan bagi warga agar bisa bersaing di dunia industri, khususnya menyongsong Proyek PLTU 2 x 1000 MW yang akan segera memasuki masa konstuksi, selain juga menjadi modal bagi warga yang akan membuka usaha baru. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus