Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Jadi Tuan Rumah Kompetisi Futsal Nasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26071.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan futsal nasional tingkat Sekolah Menengah Atas dan sederajat memperebutkan piala Kementerian Pemuda dam Olahraga RI (Kemenpora).

    Gelaran dengan tema Be The Next Athlete ini diprakarsai Pocari Sweat yang menandai delapan tahun penyelenggaraan kompetisi. Selain itu, menegaskan kembali bahwa ajang Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) sebagai wadah pembinaan pemain futsal usia 15-17 tahun secara berkelanjutan.

    Sekertaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan dunia persepakbolaan terutama futsal di negeri ini mengalami pasang surur. Untuk itu, dengan diadakanya kompetisi ini bisa menumbuhkan kembali minat generasi muda sekaligus mampu mencetak atlet futsal di level nasional.

    "Kegiatan seperti ini penting untuk mengembalikan antusiasme masyarakat terhadap kompetisi olahraga. Sejalan dengan misi pemerintah, kompetisi ini juga diharapkan dapat mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia,"kata Gatot kepada wartawan di Bandung, Sabtu (25/2017)

    Selain mencari bibit atlet muda. Kegiatan ini juga sebagai persiapan Indonesia menjelang pagelaran Asian Games 2018 mendatang.

    "Kami tentu mengapresiasi kegiatan ini. Perlu kita ingat bahwa kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,"ujar Gatot.

    Adapun, public relations director Pocari Sweat, Ricky Suhendar menjelaskan penyelenggaraan tahun ini berhasil memperluas jangkauan hingga 19 regional, 803 sekolah dan diikuti lebih dari 9.636 atlet dari seluruh Indonesia. Tahun ini kompetisi berlangsung dari Februari hingga November 2017 dan grand final akan digelar 24-26 November 2017 di GOR C-TRA Arena, Bandung.

    "Kompetisi ini diharapkan dapat mewujudkan cita-cita kami sebagai ladang potensial bagi para pencari bakat futsal di Indonesia,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus