Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemendagri Gelar Rapat Kerja Penyediaan Data dan Informasi, Statistik, Persandian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26115.jpg

    SURABAYA-Dalam rangka pembinaan penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah Bidang Statistika, Direktorat Jenderal Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri mengadakan pertemuan pusat dan daerah dalam rangka Penyediaan Data dan Informasi Bidang Statistika di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Selasa (28/11)

    Rapat kerja yang mengambil tema "Penyediaan Data dan Informasi Urusan Pemerintah Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian" dihadiri oleh perwakilan perwakilan dari 18 provinsi dan lebih dari 80 kota dan kabupaten di Indonesia.

    Kegiatan yang langsung dibuka Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintah Daerah SUPD I Kemendagri, Drs. Nyoto Suwignyo, menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Kepala Pusat Data dan Informasi Bappenas, Suherman dengan topik bahasan "Peran Daerah dalam Penyediaan Data untuk Mendukung Penyelenggaraan Pembangunan Berkelanjutan dan Perkembangan Perpres Satu Data Indonesia". 

    Pembicara kedua Direktur Diseminasi Statistik, Badan Pusat Statistik (BPS), Ir. Adhi Wiriana dengan topik bahasan "Penguatan Penyelenggaraan Kegiatan Statistik Sektoral dalam Mendukung Ketersediaan Daya yang Berkualitas".

    Sementara pembicara ke tiga Kasubdit Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Ditjen Bina Banda, Kemendagri, Ir. Ober Tua Butarbutar dengan topik bahasan "Kebutuhan Janis Data dan Informasi Statistik Sektoral berdasarkan Urusan Pemerintah yang menjadi Kewenangan Daerah". 

    Serta pembicara ke empat, Kasi Partisipasi Masyarakat, Ditjen Bina Bangda, Kemendagri, Rega Tadeak Hakim, ST., M.Si, dengan topik bahasan "Sistem Informasi Pembangunan Daerah dan Empat Pilar Pembangunan". (Parno)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus