Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima : Kepala Daerah Harus Tularkan Semangat Optimis dan Positif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26174.jpg

    Bogor-Kepala daerah harus menjadi orang yang menularkan semangat optimis dan positif, mengubah sebuah masalah menjadi berkah. Namun untuk menjadi optimis harus ada alasannya, karena semua terjadi ada alasannya.
     
    Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan hal itu saat menghadiri acara Workshop Implementasi Kerjasama Universitas Indonesia dengan pemerintah daerah di Ballroom Royal Hotel, Jalan Ir. H. Djuanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (29/11/2017).
     
    "Menjadi optimis, menjadi positif, menjadi penuh harapan, menawarkan harapan pasti harus ada alasannya. Jadi tidak mungkin kepala daerah, pemerintah daerah bisa optimis, bisa percaya diri, bisa positif, bekerja seorang diri saja," tegas Bima.
     
    Oleh sebab itu, menurutnya, pemerintah daerah, kepala daerah membutuhkan pemerintahan, kampus (akademisi), pengusaha, komunitas, dan media. Itulah mengapa dirinya menyebut lima pilar. Kelima pilar yang dapat mempercepat akselerasi pembangunan.
     
    "Pengalaman saya selama mengemban amanah, saya menyadari betul keterbatasan APBD, keterbatasan SDM, keterbatasan waktu, bisa dipercepat dengan konsep lima pilar tadi. Tinggal bagaimana merumuskan kolaborasi dan sinergi yang tepat, karena kalau tidak pas akan susah," urainya.
     
    Acara yang dihadiri langsung rektor dan sejumlah wakil rektor serta dekan Universitas Indonesia, kegiatan workshop juga diikuti puluhan kepala daerah setingkat gubernur-wakil gubernur dan wali kota-wakil wali kota dari sejumlah daerah di Indonesia. (Donni/Foto:Indra-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus