Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Ikan Hias Indonesia Masih Tinggi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26201.jpg

    BANDUNG-Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Agung Kuswandono mengatakan ikan hias yang dibeli dari Indonesia memang dengah harga yang relatif tinggi. Namun di negara lain, seperti Singapura dijual dengan harga mencapai 40 kali lipat.

    “Kalau bicara ikan hias tropis tempatnya ada di kita, itu the bestnya saya sampaikan dulu, tetapi sedihnya, mengapa ikan hias di dunia ini ada di negara tetangga? Misal negaranya tidak sampai sebesar Jakarta, tapi ekonomi mengenai ikan hias berada di sana, kalau butuh ikan hias tinggal telepon orang Indonesia,”jelasnya kepada wartawan, Jumat (1/12/2017)

    Menurut Deputi Agung, pada kenyataannya sumber daya alam Indonesia sangat luar biasa. Indonesia mempunyai lebih dari 17 ribu pulau yang di kelilingi oleh laut dan 2/3nya itu merupakan wilayah teritiro. Apalagi, wilayah Indonesia berada di daerah tropis di lingkar khatulistiwa.

    Dengan memanfaatkan sektor ini lanjutnya, kita bisa menciptakan lapangan kerja yang baru dan bisa menurunkan angka kemiskinan.  

    “Caranya kita harus inovatif sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi. Jangan berpikir biasa-biasa saja, tetapi harus ada terobosan,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Deputi Agung menghimbau kepada seluruh jajaran pemeritah pusat, daerah, jajaran pendidikan, sekolah-sekolah, legislatif pusat dan daerah, lembaga-lembaga non-departemen, swasta atau organisasi untuk bisa memasang aquarium di kantornya masing-masing.

    “Bayangkan berapa juta aquarium yang akan tercipta dengan himbauan out of the box Artinya industri ikan hias di Indonesia akan berkembang,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus