Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Pamitan di Acara Wayang Golek

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26215.jpg

    GARUT-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) berpamitan khususnya pada masyarakat Garut saat pagelaran Wayang Golek pada acara Gubeenur Ngamumule Lembur di alun-alun Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Sabtu malam (2/12). Ucapan berpamitan itu disampaikan saat Aher berdialog dengan tokoh 'si Cepot' yang dimainkan dalang Adhi Kontea Sunarya dari padepokan Giri Harja.

    "Ya, Kang Cepot tidak terasa sebentar lagi masa jabatan dan kerja Saya sebagai Gubernur berakhir untuk periode kedua. Saya sudah 10 tahu nih jadi Gubernur, Undang-Undang tidak membolehkan menjabat untuk ketigakalinya, jadi dalam kesempatan ini Saya sekaligus pamitan khususnya pada masyarakat Leles Garut ini. 

    Mohon maaf jika masih benyak kekurangan dan program yang belum sempat terlaksanakan" katanya, disambut tepuk tangan hadirin.

    Namun Aher tetap meminta agar masyarakat tetap mendukung program pemerintah siapapun Gubernurnya yang menggantikan dirinya nanti.

    "Siapapun Gubernurnya, masyarakat harus mendukung program-program yang pro rakyat" jelasnya.
    Dalam kesempatan itu hadir pula Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar yang didaulat oleh Aher untuk menyampaikan sambutan.

    "Siapapun Gubernurnya, masalah kebudayaan harus jadi perhatian, karena melestarikan seni dan budaya adalah mempertahankan identitas. Salah satu upayanya di Garut ini sedang dibangun gedung kesenian" ungkap Demiz menjawab kekhawatiran Si Cepot tentang Gubernur pengganti Aher jika tidak memperhatikan lagi kesenian tradisional seperti wayang golek.

    Di acara itu hadir pula Bupati Garut Rudi Gunawan, Kepala Disparbud Jabar Ida Hernida dan tokoh budayawan Jabar Uu Rukmana. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus