Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz: Film adalah Komoditas yang Bisa Diperjualbelikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26239.jpg

    KAB.SUBANG-Rangkaian Roadshow Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2017 dengan agenda screening film peserta untuk kategori film pendek (short movie) dan musik video (video music) digelar di Gedung Graha Sofia STIESA Kabupaten Subang, Senin (4/12/2017).

    Dalam kegiatan tersebut, diputar beberapa film pendek dari beberapa peserta festival dengan tema FFJB tahun ini yaitu kebebasan menembus batas.

    Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar hadir untuk memberikan sambutan dan pengalamannya sebagai insan perfilman sekaligus memotivasi peserta untuk terus membuat film.

    "Film adalah salah satu komoditas yang bisa diperjualbelikan," ujar Wagub Demiz dalam sambutannya.

    Demiz mengatakan bahwa inilah eranya ekonomi kreatif dimana bisa mengekspresikan ide kita sekaligus mendapat uang dengan film. Sekarang ini membuat film tidak harus menggunakan uang sendiri tapi bisa dengan cara lain yaitu mencari investor untuk membiayai film yang akan dibuat.

    Kita bisa kreasikan, apa yang ada dalam pikiran kita dengan media film, salah satu wadahnya dengan mengikuti festival film ini.

    Tujuan dari festival ini supaya teman-teman (peserta) di kabupaten/ kota terus membuat film. Apalagi sekarang ini setiap orang mempunyai handphone yang bisa dipergunakan untuk membuat film.

    "Punya handphone tapi ga bikin film, wah ini bukan anak jaman now," ujar Wagub Demiz.

    Demiz mengajak peserta untuk terus membuat film-film pendek, mengekspresikan pandangan-pandangan dan ide dengan membuat film menggunakan estetika dan teknologi. Mulai hari ini dan mulai dari jaman now.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus