Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Berkomitmen Menjamin Kesejahteraan Lansia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26255.jpg

    BANDUNG-Rapat Koordinasi Komda Lansia (Lanjut Usia) Provinsi Jawa Barat dengan Komda Lansia Kabupaten/Kota dan LSM peduli Lansia Tahun 2017 dilaksanakan di Ruang Sidang IR.H Soehoed Warnaen, Bappeda Provinsi Jawa Barat, Jl Ir. H. Djuanda No.287 Bandung.

    Adapun tema dan tujuan kegiatan ini adalah penyelarasan program penanganan kesejahteraan lansia di Jawa Barat. Dengan peserta yang terdiri dari komda lansia provinsi Jawa Barat, Komda lansia kab/ kot se-Jawa Barat dan LSM peduli lansia.

    Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar yang juga Ketua Umum Komda Provinsi Jawa Barat hadir memberikan arahan kepada peserta sekaligus membuka kegiatan.

    "Jawa Barat berkomitmen untuk memberikan jaminan kesejahteraan kepada lansia dalam bidang pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja, penggunaan sarana dan prasarana umum dan bantuan sosial untuk lansia produktif maupun non produktif", ujar Wagub Demiz dalam arahannya, Selasa (5/12/2017).

    Usai arahan Wagub Demiz, acara rakor dilanjutkan dengan presentasi hasil kajian wahana lansia sejahtera sebagai produk dari Komda Lansia Provinsi Jawa Barat dengan Yayasan Swastivarna. Kemudian sosialisasi launching buku pedoman kawasan ramah lansia di Provinsi Jawa Barat hasil kerjasama Komda Lansia Provinsi Jawa Barat dengan Pusat Kajian dan Pelayanan Lansia STKS Bandung. Dilanjutkan paparan pelaksanaaan kegiatan komda lansia kabupaten Pangandaran.

    Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan kesepakatan untuk penanganan lansia yang lebih terkoordinasi dan sinkron dengan melibatkan semua perangkat daerah terkait secara proporsional.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus