Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Buka BIDAf 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26268.jpg

    BANDUNG-Industri kreatif menjadi komoditas industri yang tetap tumbuh baik, sementara komoditas industri lainnya seperti sawit, batu bara dan migas malahan turun.

    Hal inilah yang membuat semakin banyak industri kreatif tumbuh, demikian juga di Jabar. Festival terkait industri kreatif banyak dilakukan termasuk digital kreatif, seperti Bandung Internasional Digital Arts Festival (BIDAf) 2017 yang dibuka pelaksanaanya oleh Wagub Jabar Deddy Mizwar, Selasa malam (5/11).

    "Industri kreatif sangat banyak bahkan sudah ekspor dan diminati diluar negeri," katanya.

    Dedy, dalam sambutannya mengatakan, total ekspor industri kreatif mencapai Rp118 triliun atau sekitar 5,7 % dari total ekspor nasional. Selain itu industri kreatif juga mampu menyerap tenaga kerja hingga 10 juta orang.

    Bahkan ekspor industri kreatif termasuk digital kreatif justru ke negara produsen kreatif digital internasional, khususnya terkait animasi dan game. Sehingga jika industri ini berkembang pesat, maka akan semakin banyak tenaga kerja yang terserap di Jabar, ujar Demiz.

    "Inilah maka Pemprov Jabar sangat mendukung perkembangan industri digital kreatif ini, bekerjasama dengan akademisi, salah satunya Telkom University. Kami terus membuka peluang ini," kata dia. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus