Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Uji Kompetensi Wartawan, 19 orang Berkompeten 3 orang tidak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26293.jpg

    BANDUNG-Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pokja gedung Sate secara resmi ditutup. Kegiatan yang diprakarsai oleh Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ini berlangsung dari 5-6 Desember 2017 ini diikuti oleh 22 wartawan.

    Wakil Ketua Dewan penasehat PWI Pusat Nuh Hutamena mengatakan hasil UKW yang diikuti 22 peserta dinyatakan sebanyak 19 orang lulus dengan hasil kompeten sedangkan 3 orang tidak kompeten sehingga bisa melakukan UKW pada enam bulan berikutnya. 

    "Bukan bererti tidak lulus tapi istilahnya belum berkompeten,"katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (5/12/2017)

    Nuh menjelaskan sejak digulirkan 14 tahun yang lalu, UKW telah menghasilkan sekitar 8 ribu lebih wartawan berkompeten dari jumlah seluruhnya sekitar 40 ribu wartawan. PWI mencanangkan program UKW ini akan berlangsung hingga 2022 mendatang.

    "Dari 40 ribu wartawan yang tercatat baru 8 ribu yang dinyatakan wartawan berkompeten,"ungkap Nuh.

    Selain itu, UKW dicanangkan untuk melakukan penertiban terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan wartawan untuk tujuan yang negatif seperti memeras dan tindakan kriminal lainnya.

    Nuh juga menambahkan, UKW ini juga bisa mensterilisasi insan pers di dalam tubuh organisasi PWI dan beberapa perusahaan wartawan.

    "Seperti diketahui dunia jurnalistik menjadi objekan atau disalahgunakan demi kepentingan lain. Proofesi ini lahan yang sangat basah untuk menggantungkan hidup,"pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus