Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kepesertaan UKW Pemprov Jabar Perlu Ditingkatkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26296.jpg

    BANDUNG-Jumlah peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diprakarsai oleh Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat perlu ditingkatkan kembali. 

    Kepala Bagian Pelayanan Media dan Informasi Pemprov Jabar, Popi menjelaskan, dari sekitar 50 target kepesertaan, UKW kali ini hanya diikuti oleh 22 wartawan. Untuk itu, ia berharap pada kegiatan UKW berikutnya agar lebih banyak melibatkan peserta.

    "Kami berusaha semaksimal mungkin agar diikuti oleh seluruh pewarta tapi hanya 50 persen yg datang. Mudah-mudahan rekan-rekan yang lain bisa mengikuti UKW berikutnya,"katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (6/12/2017)

    Popi menyebutkan, kegiatan UKW merupakan salah satu apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar kepada insan pers yang akan menunjang tugas dan fungsi wartawan. Selain itu, profesi jurnalis erat kaitannya dengan kegiatan Humas Pemprov Jabar.

    Sejauh ini, Humas Pemrov Jabar sangat terbantu dengan berbagai informasi dari para jurnalis. Informasi tersebut bisa dijadikan acuan dan bahan evaluasi agar kinerja Pemprov Jabar semakin baik. 

    "Tentu para wartawan sangat dekat dengan tugas humas dan banyak terbantu informasi terbaru dari wartawan. Alhamdulillah hubungan kami sejauh ini cukup kondusif tapi kita tidak mengendalikan berita mereka, namun masukan dari wartawan harus menjadi bahan evaluasi bagi kami,"paparnya.

    Pemprov Jabar juga mengapresiasi kegiatan UKW tersebut guna meningkatkan kinerja dan profesionalitas para pewarta. Sedangkan bagi yang dinyatakan belum berkompeten dalam kegiatan ini bisa mengikutinya pada enam bulan berikutnya. 

    "Atas nama Pemprov Jabar kami haturkan terima kasih dan turut mendukung UKW dan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaanya,"ungkapnya.

    Adapun, salah satu peserta yang mengikuti UKW, Agus Hermawan mengaku kegiatan ini sangat membantu dalam profesinya sebagai wartawan. Meskipun, beberapa materi ujian terbilang sulit, namun banyak manfaat yang bisa diambil darikegiatan tersebut.

    "Alhamdulillah, Alhamdulillah sudah menyelesaikan proses UKW dan seminar. Kesannya, fantastis dan harapannya bagi kita semua agar menjadi wartawan yang profesional,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus