Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dua Aplikasi Ramah Kuota Google, Mau Coba ?

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26313.jpg

    BANDUNG-Melanjutkan usaha Google dalam mengembangkan produk untuk miliaran pengguna yang baru mengenal Internet (Next Billion Users), Google kembali meluncurkan 2 aplikasi yang didesain berdasarkan hasil studi pengguna di Indonesia.

    Products Communications Head, Google Indonesia, Putri Silalahi mengatakan aplikasi tersebut yakni,
    Google Go yaitu aplikasi penelusuran Google hemat kuota untuk ponsel dengan keterbatasan Internet dan Wi-Fi dan aplikasi Files Go, aplikasi untuk mengirim dan menerima file tanpa menggunakan Internet, serta membantu merapikan penyimpanan file (storage) di ponsel Anda dengan lebih cepat.

    Berdasarkan riset Google di 170 kota yang tersebar di Indonesia dan India, pengguna baru Internet ini cenderung menggunakan ponsel sederhana dengan kapasitas memori antara 512 MB hingga 1 GB. Mereka juga kerap mengakses internet di tempat-tempat dengan kualitas jaringannya tidak stabil. 

    "Google Go dibuat untuk bekerja lebih cepat pada ponsel dengan RAM rendah dan jaringan Internet 2G,"katanya kepada wartawan di Bandung, Kamis (7/12/2017)

    Salah satu kelebihan aGoogle Go yaitu aplikasi ini hanya memakan slot memori 5 MB. Berkat pengembangan inovasi Google untuk teknologi komperesi ponsel, sehingga pengguna bisa menghemat kuota hingga 40% saat menelusuri informasi dengan Google Go. Situs dimuat dengan lebih cepat, bahkan dari perangkat dengan RAM rendah di jaringan 2G. 

    Google Go tersedia di Play Store dalam versi pratinjau (preview) untuk pengguna di Indonesia dan India. Kunjungi g.co/googlego untuk mencoba aplikasi ini sekarang.

    "Jika Internet Anda terputus saat sedang menelusuri informasi di Google, secara otomatis aplikasi ini akan memberikan hasil penelusuran saat Anda kembali online,"ungkapnya.

    Sedangkan aplikasi Files Go, didesain untuk mempermudah pengguna untuk mengatur dan membersihkan slot penyimpanan file pada ponsel melalui 3 fitur utama yakni Membersihkan slot penyimpanan file (storage), Mengirim dan menerima file tanpa menggunakan kuota serta menyimpan file cadangan di cloud. 

    Pada masa percobaan Files Go, Google menemukan bahwa rata-rata pengguna dapat menghemat slot penyimpanan hingga 1 GB pada bulan pertama. "Hari ini, secara global Files Go telah tersedia di Play Store untuk seluruh ponsel dengan OS minimal Android 5.0 (Lollipop),"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus