Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKD Jabar Buka Kesempatan Beasiswa Doktoral Luar Negeri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita


    BANDUNG-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) membuka kesempatan beasiswa doktoral ke luar negeri bagi ASN Jabar. Ada kesempatan untuk 300 ASN untuk disekolahkan lagi mengambil program doktoral dalam berbagai disiplin ilmu di berbagai kampus di luar negeri. 

    Wagun Jabar Deddy Mizwar mengatakan program itu untuk mendukung gerak pembangunan berbasis riset menuju Jabar sebagai provinsi termaju tahun 2025.

    "Program ini memang menghadapi sedikit kendala dengan minimnya peminat. Masa sih, dari sekitar 42 ribu ASN Jabar, mencari 300 orang saja susah? Ini mungkin terkendala dengan minat dan bidang pendidikan yang ditawarkan berbeda, masalah kedua adalah soal usia ASN. Makanya ini harus dievaluasi" jelas Demiz di Gedung Sate, Rabu (6/12).

    Pembangunan berbasis riset menurut Demiz sangat penting di era sekarang, karena pembangunan di sektor apapun akan semakin terarah.

    "Karena basisnya adalah riset, maka programnya akan sangat terarah dan tepat sasaran. Itu yang kita butuhkan kedepan, yaitu pembangunan sesuai kebutuhan" katanya.

    Dari tahun 2014 baru ada sekitar 65 doktor ASN lulusan luar negeri, padahal menurut Wagub, yang dibutuhkan lebih dari itu. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus