Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalur KA Kembali Normal

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26315.jpg

    BANDUNG-Perjalanan kereta api baik dari arah Bandung ke timur maupun sebaliknya kembali normal pasca mengalami gangguan akibat adanya pergerakan tanah (amblas) yang terjadi di Km 227 + 4/5 antara Stasiun Warung Bandrek dengan Stasiun Bumiwaluya, pada Kamis (07/12) pukul 00.50 WIB.

    Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, jalur kereta (rel) di Km 227 + 4/5 antara Stasiun Warung Bandrek dengan Stasiun Bumiwaluya, saat ini sudah bisa dilalui oleh semua rangkaian perjalanan kereta api baik dari arah barat maupun timur.

    "Lokasi  amblesan km 227 + 3/4  antara stasiun Warung Bandrek dengan Bumi  Waluya  sudah teratasi dan telah bisa  di lewati KA," ucap Joni, melalui rilis yang diterima www.Jabarprpv.go.id, Kamis (07/12).

    Namun menurut Joni, untuk menghindari terjadinya amblasan susulan akibat getaran, semua kereta api yang melalui km 227 + 3/4 terasebut untuk sementara waktu kecepatannya dibatasi maksimal hanya 5 km/jam.

    "Melalui semboyan yang kita pasang, semua kereta yang lewat sementara waktu kecepatannya hanya 5 km/ jam dan kita juga masih tempatkan petugas di lokasi," ucapnya.

    Sebelumnya diberitakan,  akibat terjadinya tanah amblas, pola operasi kereta api mengalami perubahan dengan pola memutar dan overstaapen (menggunakan feeder bus untuk kemudian melanjutkan menggunakan kereta api). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus