Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Aman Kasus Difteri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26325.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Dinas Kesehatan Kota Bandung memastikan Kota Bandung relatif aman dari wabah difteri meski kasus tersebut terjadi di Bandung. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita.

    Menurut Rita, pada dua tahun terakhir ini, Kota Bandung sebenarnya tidak benar-benar bebas dari kasus difteri karena tercatat sepanjang 2016 lalu, terdapat 6 (enam) kasus difteri yang menimpa warga Kota Bandung. 

    “Terjadi peningkatan pada tahun 2017 ini menjadi 7 kasus dari tahun lalu 6 kasus dan pada satu kasus di antaranya sampai meninggal dunia," ucap Rita, Kamis (07/12).

    Rita menyatakan, meski kasus difteri meningkat di tahun ini, namun jika dibandingkan dengan daerah lainnya, Kota Bandung relatif lebih aman dan tidak termasuk yang dicurigai sebagai daerah dengan wabah difteri.

    "Kendati Bandung relatif aman dari difteri, pihaknya tetap melakukan berbagai langkah antisipatif agar jangan sampai difteri mewabah di kota ini," katanya.

    Pelu diketahui bahwa, difteri merupakan infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius, pada kasus yang berat, difteri dapat mengakibatkan penderitanya sampai meninggal dunia.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus