Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinkes Bandung Siapkan Serum Anti Difteri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26326.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Dinas Kesehatan Kota Bandung menghimbau kepada masyarakat Bandung untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terserang berbagai pemyakit, baik penyakit menukar maupun tidak menular, khususnya difteri.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, pihaknya senantiasa melakukan berbagai upaya untuk pencegahan kasus difteri, salah satunya dengan menyiapkan anti difteri serum sebagai bentuk pencegahan kepada orang dengan kontak erat.

    "Kita juga melakukan profilaksis difteri dengan memberikan antibiotik eritromisin termasuk memberikan imunisasi kepada petugas di Puskesmas yang melakukan pemeriksaan penderita difteri,” tuturnya.

    Menurut Rita, Dinas Kesehatan Kota Bandung juga mengeluarkan surat edaran agar masyarakat waspada terhadap penyakit difteri serta  imunisasi dan penyuluhan ke sekolah-sekolah secara rutin dilaksanakan bagi anak-anak SD kelas 1, 2 dan 5. 

    "Semua yang kita dilakukan untuk memutus mata rantai penyakit difteri di Kota Bandung, kita juga himbau masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat karena banyak kasus difteri terjadi karena lingkungan yang tidak sehat," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus