Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Siswa Siswi Cerdas dan Bijak Menggunakan Internet

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26340.jpg

    KAB.BANDUNG - Kementerian Komunikasi dan Informatika Direktorat Jenderal Infomasi dan Komunikasi Publik mengadakan acara forum diskusi publik dengan tema "Siswa Siswi Cerdas dan Bijak Menggunakan Internet" di SMKN 2 Padalarang Kab Bandung (8/12/2017).

    Turut hadir Anggota DPR RI Rachel Maryam Sayidina, Dedi kusnandar dari Persib Bandung dan Dikdik Sadaka dari Direktorat pengelolaan media publik ditjen IKP.

    Menurut Rachel, internet adalah teknologi yg membantu kita untuk saling berkomunikasi, tanpa batas dan cepat. internet seperti pisau dgn 2 sisi. 

    bila digunakan secara baik akan sangat bermanfaat, bila digunakan secara negatif bisa berdampak buruk pada remaja.

    Ekonomi global sedang berkembang di Indonesia, rachel berharap dengan adanya internet, Remaja-remaja indonesia dapat memanfaatkan internet dengan baik.

    "manfaatkan internet dengan sebaik-baiknya. 

    galilah ilmu sebanyak-banyaknya", ungkap Rachel

    Menurut Dikdik, untuk mengahadapi hal-hal negatif seperti Hoax di internet, Kominfo sudah mencegah dengan cara memblokir situs-situs negatif, walaupun terus berkembang. Kominfo terus berusaha mencegah.

    "Cara mencegahnya adalah cerdas dan bijak. cek & ricek dalam menerima informasi, tidak langsung membagikan informasi tanpa dilihat sumbernya terlebih dahulu", Ungkap Dikdik

    Menurut Dedi, internet bila dipergunakan dengan cerdas banyak manfaat yg bisa kita dapatkan. "Sebagai pemain sepak bola saya sangat mendukung untuk mengantisipasi konten2 negatif, pergunakanlah internet dengan baik dan cerdas", ungkap Dedi (Upi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus