Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hasil Survey KARS Versi 2012 RSUD dr. Slamet Jadi Bahan Evaluasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26346.jpg

    Garut-Kegiatan Survey KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) di RSU dr. Slamet Garut yang berlangsung selama 4 Hari berakhir.  Tanda berakhirnya survey dilakukan melalui penutupan resmi yang dilakukan di Ruang Pamengkang, Kamis (7/12/2018). Hadir Bupati Garut H. Rudy Gunawan beserta istri, Wakil Bupati dr. H. Helmi Budiman beserta istri, Direktur RSU dr. Slamet Garut dr. Maskut Farid beserta jajaran manajemen, Tim KARS yang dipimpin Soepratman, serta tamu undangan lainnya.

    Bupati Garu Rudy Gunawan, menyampaikan ihktiar yang sudah dilakukan melalui kerja keras jajaran manajen rumah sakt dalam menjalankan tugas dan fungsinya akan membuahkan hasil positif. Ia berharap apapun hasil yang dicapai menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkat kinerja ke depan. "Karena saya yakin dengan keprofesionalannya, Bapak  Soepratman, akan objektif dalam memberikan keputusan dalam penilaiannya nanti", ungkap bupati.

    Sementara itu Soepratman, menegaskan, penilaian ini merupakan kredibilitas sebuah lembaga yang akan jadi predikat dalam penilaian. Menurutnya, pencapaian target bukan hal yang mudah untuk dilakukan tanpa adanya komitmen dari pemilik rumah sakit untuk diakreditasi. Komitmen muncul dari pengetahuan mengenai akreditasi. 

    Lebih lanjut soepratman menyarankan, antara rumah sakit dengan puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Garut agar bersinergi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Akreditasi bukan segalanya, tapi kita butuh akreditasi untuk segalanya. uang bukan segalanya, tapi kita butuh uang untuk segalanya", seloroh Soepratman.

    Akreditasi rumah sakit adalah sebuah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang dilkukan KARS  ditetapkan oleh menteri, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan, yang diatur melalui Permenkes No.12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit pasal 1.

    Provinsi Jawa Barat sendiri menargetkan, di bulan Januari 2019, seluruh rumah sakit Jawa Barat sudah terakreditasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus