Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inovasi Dukung Perekonomian Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26360.jpg

    CIMAHI-Perkembangan inovasi di berbagai sektor kehidupan masyarakat, saat ini sangat berkembang dengan cepat seiring dengan perkembangan jaman yang saat ini sudah sangat membutuhkan kecepatan, kemudahan dan efisiensi, mulai dari sektor transportasi, perekonomian, komunikasi hingga ritel.

    Direktur Pusat Teknoprener dan Klaster Industri, Dudi Iskandar mengatakan, perkembangan inovasi saat ini sangat pesat dan penting bagi kehidupan masyarakat ke depan khususnya bagi Kota Cimahi yang lebih mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) ketimbang Sumber Daya Alam (SDA) untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

    "Pengembangan teknologi sangat penting karena inovasi kedepannya sangat besar, jadi bagi Kota Cimahi sangat penting yang lebih mengutamakan SDM ketimbang SDA, sehingga ini harus dilakukan," ucapnya.

    Dudi berharap, acara Cimahi Innovation and Technology Festival 2017 ini mampu mendorong inovasi teknologi di kalangan remaja khususnya anak muda dan ikut meningkatkan industri kreatif sesuai yg dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. 

    "Penilaian BPPT, Kota Cimahi sangat mendukung dalam hal fasilitas sumber inovasi dan kita harapkan menjadi pusat perkembangan teknologi," kata Dudi, dalam sambutan di acara CITech Fest 2017, Jumat (08/12).

    Menurut Dudi, jika kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, Kalangan Industri, perbankan dan peneliti, maka industri digital yang mampu mendukung perkembangan suatu daerah serta perekonomian bisa terlaksana dengan cepat.

    "Kita sedang membina 120 perusahaan dan  17 perusahaan yang sudah berkembang dan inkubasi tahun depan beberapa akan terwujud, ini akan terbangun jika ada kolaborasi aemua kepentingan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus