Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: FFJB Ruang Berkarya Komunitas Film di Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26445.jpg

    BANDUNG-Festival Film Jawa Barat (FFJB) 2017 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan ruang berkarya dan berkreasi bagi ratusan komunitas film yang ada di Jawa Barat. Demikian dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

    "Kita memberikan ruang bagi sineas-sineas muda Jawa Barat untuk mengekspresikan kemampuan mereka dalam berkarya, khususnya karya film," ucap Wagub, kepada wartawan di Gedung Sate, Banding, Rabu (13/12).

    Menurut Wagub, Jawa Barat merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang untuk tahun ke-3 ini menyelenggarakan festival film yang dikhususkan bagi para sineas dari Jawa Barat yang jumlahnya cukup banyak.

    "Saat ini jumlah sineas dan komunitas film di Jawa Barat yang hampir mencapai 1000 dan ini terus bertambah setiap tahun dari sebelumnya jumlahnya 500 komunitas di tahun 2015 dan 600 di tahun 2016, dan saat ini jumlahnya lebih dari 900 komunitas," katanya.

    Wagub mengatakan, dalam FFJB pihaknya tidak menentukan tema yang harus dibuat oleh para sineas dalam membuat karya filmnya, tetapi pihaknya memberikan kebebasan kepada mereka untuk mengekspresikan dirinya secara bebas.

    "Kebebasan Menembus Batas" itu tagline kita, namun mereka diberi batas-batas, tidak boleh mengandung SARA, Politik dan mengandung Pornografi," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus