Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sepanjang 2017 Transaksi SMS Banking Naik 18 Persen

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26475.jpg

    BANDUNG- Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, jumlah transaksi perbankan melalui SMS di jaringan Telkomsel meningkat 18%. Beberapa transaksi SMS banking yang paling sering dilakukan pelanggan Telkomsel adalah info saldo, transfer dana, dan notifikasi mutasi rekening. Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel yang sudah melakukan registrasi layanan SMS banking mencapai 17,5 juta di seluruh Indonesia.

    “SMS masih menjadi platform yang dipercaya pelanggan untuk melakukan transaksi perbankan, karena layanan ini dianggap paling aman dan dapat diandalkan kapan pun dan di mana pun, bahkan di wilayah-wilayah dengan sinyal komunikasi paling minim sekalipun,” ungkap Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Telkomsel, Harris Wijaya kepada wartawan di Bandung, Kamis (14/12/2017).

    Harris mengungkapkan dalam menyediakan layanan SMS banking, Telkomsel telah menggandeng lebih dari 60 mitra bank atau hampir separuh bank yang beroperasi di Indonesia, menjadikan layanan ini solusi efektif untuk memfasilitasi pelanggan yang semakin mengadopsi gaya hidup yang serba praktis. 

    "Kita sudah menggandeng lebih dari 60 bank sehingga bisa memfasilitasi pelanggan yang serba praktis," ujar Harris.

    Dia meneruskan sebagai upaya menggencarkan penggunaan layanan mobile banking khususnya berbasis layanan SMS, Telkomsel menggelar program Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel. Program yang ditujukan bagi pengguna layanan SMS banking tersebut menyediakan berbagai hadiah menarik, termasuk paket wisata ke Thailand untuk 13 pemenang. Program yang berlangsung pada 1 Desember 2017 hingga 28 Februari 2018 tersebut berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia.

    "Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel kami selenggarakan sebagai apresiasi bagi pengguna layanan SMS banking," tutur Harris.

    Lebih lanjut Harris menambahkan bahwa program Pesta Hadiah SMS Banking Telkomsel ini merupakan langkah Telkomsel dalam mengedukasi masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan melalui ponsel. 

    “Pada dasarnya kami menyediakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi seluruh segmen pelanggan, termasuk pelanggan yang masih terbiasa menggunakan SMS. Program ini kami harapkan dapat mendorong semakin banyak masyarakat Indonesia yang percaya untuk menggunakan layanan mobile banking,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus