Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usmar Ajak Pelajar Teladani Akhlak Rasulullah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26506.jpg

    Bogor-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi anak-anak usia sekolah, khususnya anak usia Sekolah Dasar (SD). Hal ini mengingat belum banyak yang mengenal atau mengetahui sejarah Rasulullah.

    Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 7Hijriah yang dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Madjid Al-Amanah di SD Papapandaya, Jalan Papandayan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (15/12/2017).

    Usmar pun bertanya kepada para siswa apakah setiap kali mereka berangkat sekolah mencium tangan kedua orangtuanya dan meminta doa atau tidak. Sebab, katanya, kedua "ritual" tersebut penting.

    "Tapi memang ada yang lebih penting lagi, karena itu berkaitan dengan keteladanan yang ditunjukkan Rasulullah sejak usia tujuh tahun. Nabi Besar Muhammad SAW sudah dibimbing Allah SWT dan disucikan hatinya, diberikan ilmu pengetahuan sama dengan anak-anakku sekalian saat ini," paparnya.

    Nantinya, masih kata Usmar, para siswa pun secara bertahap akan mengikuti dan mendapatkan pengetahuan bagaimana suri tauladan yang baik.
    "Jadi yang tidak kalah pentingnya juga agar membiasakan diri bangun subuh, salat subuh. Karena itu juga anjuran yang diberikan Rasulullah. Karena itu juga berupa keteladanan Rasulullah yang bisa diikuti dan dijalankan anak-anakku sekalian," tuturnya. (Donni/Foto:Ismet-SZ)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus