Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemensos Distribusikan Bantuan Bagi Korban Gempa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26532.jpg

    BANDUNG-Kementerian Sosial telah mendistribusikan bantuan logistik, kebutuhan permakanan dan tenda kepada warga yang membutuhkan melalui posko yang di koordinir oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Dinas Sosial Kabupaten Kota setempat dengan total bantuan logistik yang disalurkan mencapai Rp893 juta. 

    Menurut Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, bantuan yang mencapai Rp893 juta tersebut terdiri dari logistik yang dikirim bagi korban gempa berupa lauk pauk, kid ware, food ware, family kits, tenda serba guna, matras, selimut dan tenda gulung.

    "Kita kirim bantuan logistik bagi korban gempa sesuai kebutuhan masyarakat saat ini," kata Khofifah, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Minggu (17/12).

    Khofifah juga meminta kepala daerah untuk segera mengeluarkan Surat Keterangan Darurat karena dengan SK Darurat terebut maka kebutuhan logistik terutama cadangan beras pemerintah itu bisa segera di-deploy atau didistribusikan. 

    "Sekarang yang saya mohon adalah SK Darurat dari bupati, wali kota yang di daerahnya terdampak bencana alam mohon dengan sangat untuk segerakan mengeluarkan SK Darurat," ucapnya.

    Karena dengan SK Darurat maka kebutuhan logistik terutama cadangan beras pemerintah itu bisa segera di-deploy," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus