Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden: Wirausahawan Baru Masih Sedikit

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26555.jpg

    BANDUNG- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, peluang masyarakat Indonesia untuk menjadi seorang pengusaha hingga saat ini masih terbuka lebar.

    "Sesuai standar Bank Dunia, sebuah negara minimal 4% penduduknya sebagai wirausahawan, namun di Indonesia jumlah wirausahawan pada 2017 baru mencapai 3,31% dari jumlah penduduk Indonesia," ucapnya.

    Menurut Presiden, dibandingkan dengan negara ASEAN lain, jumlah wirausahawan Indonesia juga lebih kecil, misalnya di negara Singapura mencapai 7 persen, Malaysia 5 persen, dan Thailand 4,5 persen.

    "Melihat posisi Indonesia, peluang untuk menjadi wirausahawan masih cukup besar," kata Presiden, dalam paparannya di acara Entrepreneurs Wanted! (EW!) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Senin (18/12).

    Presiden mengatakan, peluang tersebut  bisa diraih oleh siapapun masyarakat Indonesia dengan cara-cara baru dan pengalaman anak muda yang memiliki semangat untuk jadi pengusaha.

    "Ini peluang anak muda untuk terjun ke ruang bisnis berupa digital ekonomi yang memberikan kesempatan besar," ucapnya.

    Jokowi menegaskan, dalam kurun waktu 5 tahun ke depan Indonesia bisa menjadi pusat kekuatan ekonomi digital di Asia atau The Digital Energy of Asia dengan valuasi industri mencapai 130 miliar dolar AS.

    "Indonesia memiliki semua potensi yang diperlukan untuk dapat menjadi pusat kekuatan ekonomi digital di Asia," tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus