Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Presiden: Ubah Paradigma

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26556.jpg

    BANDUNG- Jumlah wirausahawan baru di Indonesia hingga saat ini masih sedikit dibanding jumlah wirausahawan yang berada di negara-negara tetangga Indonesia, seperti negara Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 5 persen, dan Thailand 4,5 persen dari total jumlah penduduk di negara tersebut.

    Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, perlunya untuk merubah paradigma cara berfikir masyarakat untuk meningkatkan jumlah wirausahawan baru yang saat ini baru mencapai 3,31% dari jumlah penduduk Indonesia.

    "Saat ini yang penting pertama mengubah paradigma setelah kuliah jangan sampai ingin semuanya jadi pegawai," kata Presiden, dalam paparannya di acara Entrepreneurs Wanted! (EW!) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Senin (18/12).

    Menurut Presiden, mahasiswa yang saat ini masih berada di bangku kuliah maupun para pelajar khususnya SMA memiliki kesempatan besar untuk mengisi ruang bisnis untuk menjadi entrepreneur yang saat ini masih sedikit.

    "Jadikan entrepreneur sebagai sebuah pilihan bukan keterpaksaan, alamnya saat ini sudah berbeda, saudara bisa memiliki kebebasan untuk berinspirasi tanpa henti melalui inovasi," tuturnya.

    Presiden mengajak kepada para pengusaha baru (startup) untuk terus belajar dari siapapun dan terus berjuang untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses.  

    "Jangan takut gagal, jangan mudah menyerah, misalnya bangkrut bangkit lagi. Semuanya yang sudah sukses pasti pernah mengalami kegagalan dalam dunia usaha," tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus