Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Kota Bogor Canangkan Pilkada Bersahabat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26562.jpg

    BOGOR–Tahapan Pilkada Kota Bogor resmi dilaunching. Pagelaran tersebut diwarnai peluncuran tagline pemilihan wali kota (Pilwalkot) Bogor “Pilkada Bersahabat” serta pengenalan maskot Pilwalkot Bogor, yakni Mang Unca dan Bi Unci. 

    Sekitar 1.000 undangan yang terdiri dari PPK, PPS, kalangan disabilitas, pemilih pemula, perwakilan perempuan, anggota komunitas serta dari partai politik mengikuti kegiatan tersebut

    Ketua KPU Kota Bogor, Undang Supriatna, mengatakan, pada Pilwalkot tahun 2018, KPU sepakat memilih tagline BERSAHABAT yang merupakan akronim dari berintegritas, amanah, aksesible dan bermartabat.

    Ia menambahkan, makna lain dari Bersahabat adalah, KPU ingin menghadirkan situasi yang bersahabat di tengah kompetisi Pilkada. Sehingga semua harus bisa menjaga harmoni kebersamaan dan tidak memperuncing persaingan. "Kita ingin, baik yang menang atau yang kalah tetap bersahabat," kata Undang dalam keterangan resminya di Bandung, Selasa (19/12/2017)

    Adapun, Wali Kota Bogor Bima Arya, mewanti-wanti seluruh warganya untuk bersatu menyukseskan pemilihan gubernur (Pilgub) Jabar dan Pilwalkot Bogor. Ia tidak menginginkan Pilkada menimbulkan efek trauma. Seperti menumbuhkan rasa benci dan permusuhan. 

    "Sampai-sampai ada yang keluarganya bercerai karena pilkada. Naudzubillah," kata Bima 

    Bima justru menginginkan, Pilkada menjadi pendidikan politik bagi warga Bogor. Yakni Pilkada yang bisa dikenang dengan baik, jadi inspirasi bagi setiap orang dan tim sukses bertarung dengan adu gagasan yang sehat. 

    Dia juga menyinggung soal partisipasi pemilih dan bahkan memasang target partisipasi hingga 80%. Ia optimis target tersebut bisa tercapai lantaran pada Pilkada 2018 nanti akan dijadikan sebagai hari libur nasional. 

    "Pilkada dulu-dulu hanya kita yang libur sementara warga Bogor yang kerja di Jakarta tidak libur dan akhirnya tidak memilih. Nah nanti Insya Allah tidak lagi karena libur semua," ujar Bima

    Bima menilai yang paling penting sambutan Bima Arya adalah soal netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). "Untuk ASN di Bogor saya perintahkan untuk menjaga garis netralitasnya,"pungkasnya (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus