Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Subang Pertahankan Sebagai Lumbung Padi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26596.jpg

    KAB. SUBANG- Wilayah Kabupaten Subang yang sebagian diantaranya merupakan lahan pertanian akan tetap sebagai wilayah yang merupakan lumbung padi nasional.

    Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mengatakan, sektor pertanian masih merupakan salah satu sektor paling besar dalam mendukung dalam peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

    "Jika tanpa pertanian maka Subang tidak akan sejahtera," ucap Imas, usai peluncuran padi varietas baru, Inpari 43. di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPADI), Jln Raya 9, Sukamandi, Subang, Jawa Barat. Rabu (20/12).

    Menurut Imas, Subang bisa menjadi salah satu lumbung padi nasional mengingat 41 persen lahanya adalah pertanian sehingga jika pemerintah tidak intensif memperhatikan para petani, maka nasib mereka sangat memprihatinkan.

    "Menjelang kemarau Pemda Subang bersama Kodim 0605 Subang bersinergi dalam mengatur rebutan air untuk lahan sawah. Dan kami sangat menunggu sodetan yang dijanjikan presiden untuk segera direalisasikan," kata Imas, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Rabu (20/12). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus