Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kimia Farma dan Telkom Kerjasama Digitalisasi Industri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26680.jpg

    BANDUNG– Bertempat di Bandung, dua BUMN yakni Kimia Farma dan PT Telkom menandatangani kerjasama untuk saling memanfaatkan kelebihan perusahaan, dengan mengaplikasikan digitalisasi di perusahaannya.

    Perjanjian Kerja Sama (PKS) Digitalisasi Kimia Farma yang dilakukan oleh Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir dan Direktur Enterprise & Business Services Telkom, Dian Rahmawan di Hotel Novotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12).

    Proses digitalisasi Kimia Farma Apotek meliputi penyediaan infrastruktur cloud dan jaringan (network), hardware, serta sistem aplikasi terpadu yang sekaligus terintegrasi dengan sistem Enteprise Resource Planning (ERP) yang sudah diterapkan oleh Kimia Farma sejak Oktober 2016. 

    Sistem aplikasi yang disediakan oleh Telkom terdiri dari smart stock, omni channel, customer loyalty, big data analytics, integrasi klinik, program rujuk balik, serta layanan home care.

    "Dengan kapabilitas ekosistem digital yang dimiliki Telkom, serta didukung infrastruktur telekomunikasi yang menjangkau hingga ke pelosok lndonesia, kami yakin dapat mendorong penerapan ICT atau digitalisasi di Kimia Farma, Hal ini ditujukan guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat, serta memperkuat posisi Kimia Farma sebagai leading player di industri healthcare di Indonesia” kata Dian Rahmawan. 

    Direktur Utama Kimia Farma Honesti Basyir mengatakan Kimia Farma  terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

    “Untuk menjadi perusahaan healthcare terkemuka sekaligus menjadi pemain industri farmasi global, kami akan menerapkan digitalisasi dari hulu ke hilir terhadap value chain bisnis Kimia Farma yang meliputi produksi sampai dengan retail (apotek). Penerapan teknologi ini akan mempermudah proses bisnis dan meningkatkan customer experience sehingga pelayanan kepada konsumen semakin optimal," tutur Honesti Basyir. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus