Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gedung Bandung Creative Hub Resmi Digunakan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26704.jpg
    Ridwan Kami (kemeja biru kotak-kotak)

    BANDUNG-Gedung Bandung Creative Hub atau BCH resmi digunakan mulai 28 Desember 2017. Peresmian gedung yang berlokasi di Jl. Sukabumi Kota Bandung itu dilakukan Walikota Bandung Ridwan Kamil didampingi Wakil Walikota Oded Muhammad Danial, Kamis (28/12).

    "Untuk sampai ke hari ini, ceritanya sangat panjang. Mulai dari obrolan ringan kemudian harus banyak meyakinkan orang yang sebelumnya tidak yakin, dan lain-lain. Namun alhamdulillah akhirnya kita sampai juga ke hari ini" ujar Kang Emil dalam sambutannya.

    Bandung Creative Hub (BCH) menurut Emil dibangun atas kesadaran kebutuhan akan sebuah ruang tempat bertemunya ide-ide kreatif anak muda.

    "Banyak ide yang brilian namun tidak bisa dieksekusi karena tidak ada fasilitas. Lalu banyak ide bersama yang seharusnya bisa berkolaborasi tapi terhalang karena ketiadaan tempat berkarya. Itulah dasar dari kebutuhan adanya tempat ini" jelas Emil di hadapan para hadirin termasuk wakil dari kedutaan Australia, Malaysia dan Korea Selatan.

    Emil berharap, gedung itu terus disibukan dengan kegiatan-kegiatan kreatif, dan bersama-sama merawatnya.

    "Ada beberapa peralatan canggih bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif seperti printer tiga dimensi, tolong dirawat, kemudian kebersihannya juga dijaga. 

    Mereka yang punya ide atau gagasan-gagasan silahkan datang dan gunakan tempat ini" pungkasnya.

    BCH terdiri dari 5 lantai dengan berbagai fasilitas seperti ruang pamer, museum, mini theater dan workshop. Dibangun murni dari APBD Kota Bandung. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus