Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indeks Kerawanan Jabar Rendah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26732.jpg

    BANDUNG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berkeyakinan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di 16 kota dan kabupaten serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada 2018 secara serentak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada gejolak.

    Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengatakan, berdasarkan indeks kerawanan pilkada, Jawa Barat termasuk dalam indeks kerawanan sedang (warna biru) meski termasuk dalam daerah homogen dan menjadi wilayah percontohan pilkada.

    "Jabar daerah percontohan karena DPT banyak dan wilayah luas, kalau liat dari skema wilayah yang luas dan latar belakang indeks kerawanan sedang," ucapnya.

    Menurut Rahmat, wilayah Jawa Barat yang termasuk daerah homogen dan beberapa daerahnya sulit dijangkau, maka perlunya perhatian dari pemerintah daerah untuk menghindari adanya tindakan-tindakan bernuansa SARA dalam proses pilkada.

    "Tugas Bawaslu besar karena ada beberapa daerah yang sering terjadi letupan-letupan menjurus pada SARA," kata Rahmat, kepada www.Jabarproov.go.id.

    Rahmat menyatakan, untuk mengantisipasi penyebaran berita yang belum tentu kebenarannya (hoax) khususnya di media sosial (medsos) pihaknya juga telah melakukan kerjasama dengan Menkominfo dan Bareskrim Polri.

    "Kita kerjasama dengan Menkominfo dan Polri, nanti Bawaslu laporkan ke Menkominfo untuk di tutup setelah di tutup baru dilaporkan ke Bareskrim Polri," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus