Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Beras Terpantau Alami Kenaikan Signifikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26849.jpg

    BANDUNG-Harga beras ditingkat konsumen baik dibeli di pasar tradisional atau pasar ritel sejak Desember terus mengalami kenaikan, sehingga perlu upaya pengendalian harga.

    Kepala Operasional Bulog Divre Jabar Sri Emilia menyebutkan, saat ini harga beras medium di pasaran mengalami kenaikan antara 10 % hingga 15%. 

    "Kami bantu pengendalian dengan operasi ke pasar pasar. Ini tak lain bertujuan untuk menekan harga jual jangan sampai  di atas HET Rp9.300/ kg," tegasnya. 

    Kenaikan harga tersebut diakuinya karena pada Desember lalu terdapat perayaan hari raya dan tahun baru yang meningkatkan konsumsi masyarakat.

    "Kenaikan beras medium sekitar 10-15% itu berlanjut hingga Januari. Ini karena masa panen yang terbilang belum serentak. Panen hanya terjadi di beberapa titik," tambahnya.

    Sehingga menurutnya Bulog akan terus melakukan  operasi pasar digelar di tujuh subdivre se-Jabar yakni Bandung, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang, dan Cianjur. 

    Dia menegaskan, berapa pun permintaan operasi pasar beras medium ini pihaknya siap mendistribusikan. Artinya, permintaan tersebut tidak dibatasi kuantitasnya. Pada tahap pertama Januari 2018 ini, Bulog Divre Jabar akan menggelontorkan beras medium untuk operasi pasar sekitar 48 ribu ton. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus