Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Kawasan Gedebage Ditargetkan Rampung Akhir 2018

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26862.jpg

    BANDUNG- PT Summarecon Agung, Tbk melalui unit usahanya, Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) menargetkan penyelesaian proyek pembangunan kawasan Bandung Timur khususnya Gedebage hingga akhir 2018.

    President Director Summarecon, Adrianto P Adhi mengatakan Summarecon sekarang sudah menjadi bagian dari Jawa Barat karena sudah ada pembangunan Summarecon Bandung. Dia mengatakan pada saat ada pembangunan yang bersinggungan dengan pengembangan maka sebagai warga negara yang baik harus berpartisipasi dalam rangka mengembangkan Jawa Barat khususnya Bandung Timur.

    "Kesempatan ini diberikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan memberikan pembangunan infrastruktur yang menjadi bagian dari Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR)," kata Adrianto kepada wartawan di Bandung, Rabu (10/1/2018).

    Adrianto menilai infrastruktur ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena adanya akses Masjid Al-Jabbar, sarana olahraga (SOR) Gelora Bandung Lautan Api dan kawasan Gedebage Selatan.

    "Yang penting kita tahu bahwa setiap Sabtu-Minggu di gerbang tol selalu macet. Dengan dibukanya Km 149 maka akan terpecahkan yang menjadi persoalan selama ini," tutur Adrianto.

    Berkenaan dengan kegiatan Coorporate Sosial Responsibility (CSR), pihaknya mengaku setiap kali membangun yang ditujukan bagi masyarakat bisa dikategorikan sebagai CSR. Namun untuk pengerjaan proyek dengan investasi sebesar Rp 100 miliar ini menjadi bagian dari rencana pembangunan Bandung Technopolis.

    Selain itu, Summarecon berkomitmen kepada pemerintah daerah dimanapun lokasi proyek pengembangannya termasuk di Bandung senantiasa memiliki kelengkapan izin.

    "Habis ini kita akan segara mengurus izin. Insya Allah akan lancar karena untuk masyarakat Bandung sehingga kita bisa groundbreaking di Bulan Februari 2018 mendatang," ungkap Adrianto.

    Dia menambahkan secara bertahap di kawasan Gedebage, Summarecon akan membangu kota terpadu. Awalnya membangun perumahan land maupun bertingkat. Kemudian fasilitasnya dengan mengedepankan pendidikan agar calon pembeli yang masuk terpenuhi kebutuhan pendidikannya. Selanjutnya Summarecon akan membangun fasilitas komersial seperti pusat belanja.

    "Kita baru saja bekerjasama dengan ITB membangun pusat inovasi," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus