Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pariwisatan Tak Terpengaruh Politik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG-Sebagian masyarakat berpendapat bahwa tahun 2018, bagi Jawa Barat merupakan tahun politik di mana pada tahun tersebut terdapat 16 kota dan kabupaten di Jawa Barat melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan 1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Meski demikian diprediksikan, sektor  pariwisata tidak akan terpengaruh banyak dengan adanya pesta demokrasi berupa Pilkada di sejumlah daerah di Jawa Barat tersebut.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Ida Hernida optimis, kunjungan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri ke wilayah Jawa Barat tidak berkurang meski di tahun 2018 sejumlah daerah melaksanakan Pilkada.

    "Prediksi saya, masyarakat Indonesia saat ini sudah dewasa dan pintar, mereka bisa membedakan mana politik dan mana pariwisata," ucap Ida, kepada www.Jabarprov.go.id. dalam sebuah acara di Bandung.

    Menurut Ida, pariwisata saat ini sudah merupakan sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat, sehingga dengan adanya Pilkada tidak akan berpengaruh besar dampaknya bagi sektor industri pariwisata di Jawa Barat.

    "Pariwisata memang sudah merupakan kebutuhan, jadi kayanya tidak terlalu berengaruh banget terhadap politik. Jadi saya optimis angka kunjungan wisatawan ke Jabar tetap banyak," tuturnya. (Parno)


     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus