Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Sukabumi Buka Pelatihan Senam Ayo Kita Bisa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26971.jpg

    KAB SUKABUMI- Kebugaran jasmani merupakan suatu keadaan yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Dengan kebugaran jasmani orang akan dapat tampil lebih dinamis dan tercipta produktivitas kerja. Manfaat kebugaran jasmani pada saat ini sudah sangat disadari oleh masyarakat. Demikian hal tersebut di ungkapkan Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono pada acara Pembukaan Pelatihan Senam Kebugaran Jasami (SKJ) Kita Bisa 2017, di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (16/01).

    Lebih lanjut di katakan, usia lanjut merupakan usia yang rentan terancam penyakit seperti kolesterol, darah tinggi , jantung dan diabetes , maka dengan olahraga semua ancaman penyakit itu dapat di singkirkan. Saat ini Dinas Kesehatan sedang gencar mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang merupakan suatu kebijakan pemerintah dan di kemas dalam bentuk kegiatan terpadu, yang harus dilakukan oleh seluruh elemen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat demi meningkatkan kualitas hidup.

    Pada tahun 2017 , GERMAS ini fokus pada gerakan Fisik karena dengan banyak melakukan gerakan fisik maka kekentalan darah kita akan menurun sehingga aliran darah menjadi lancar, oleh karena itu dengan  melakukan gerakan fisik dan   rajin memakan sayur-sayuran serta buah –buahan dan rajin memeriksakan kesehatan secara berkala seperti cek kolesterol,  gula darah(diabetes) . Sampai saat ini masyarakat belum terbiasa untuk memeriksakan kesehatannya , walaupun pemerintah sudah mengratiskan layanan tersebut.

    “Kepada para peserta   agar dapat memasyarakatkan olahraga ini sehingga masyarakat kabupaten Sukabumi gemar Olahraga, selain untuk kesehatan , badan kuat , bugar sekaligus berprestasi khususnya atlit-atlit wanita yang memiliki prestasi yang membanggakan seperti atlit panahan , wushu , karate dan banyak olahraga lain nya yang bisa mengangkat nama baik Sukabumi. Semoga tidak sekedar membina , berlatih dan berlomba berprestasi di olahraga rekreasi saja , akan tetapi tetapi ikut membina olahraga-olahraga prestasi yang bisa membantu KONI mengangkat prestasi atlit Kabupaten Sukabumi ” Harapnya

    Sementara itu dalam Laporannya Ibu  Nursiawati Adjo Sardjono mengatakan ,  kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari di ikuti oleh para Ibu Camat  , Ibu Sekmat dan Perwakilan Guru Olah Raga wanita tingkat Kecamatan  se Kab Sukabumi . Adapun Tujuannya pelatihan ini untuk  mensosialisasikan Gerakan Senam “ Kita Bisa “ yang sedang banyak dilakukan masyarakat , untuk tingkat Kecamatan  dan guru olah raga wanita yang ada di Kabupaten Sukabumi.

    Hadir pada Kesempatan tersebut  Ketua Koni Kabupaten Sukabumi , Ketua Dharma Wanita , Unsur Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Tamu undangan Lainnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus