Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Akan Perbanyak TPS 3R

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26984.jpg

    BANDUNG- Di tahun 2018 ini, Pemkot Bandung melalui PD Kebersihan, akan memperbanyak Tempat Pembuangan Sementara (TPS) sampah berkonsep Reuse, Reduce dan Recycle atau 3R. Dirut PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdian menuturkan, sedikitnya di tahun 2018 ini akan dibangun 12 TPS 3R di Kota Bandung.

    "2018 ini salah satunya fokus pada pembangunan TPS 3R ya, untuk menambah TPS 3R yang sudah ada sebelumnya," ujar Deni.

    Menurut Deni, konsep TPS 3R itu untuk lebih mengurangi volume sampah yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir atau TPA.

    "Intinya untuk mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPA dan tentu saja kalau sudah berkurang, biaya pembuangannya juga berkurang kan," paparnya.

    Selain itu menurut Deni, masyarakat diberi kesempatan untuk memanfaatkan sampah di TPS yang bisa dimanfaatkan kembali sehingga menghasilkan uang.

    "Selain membangun TPS 3R, kami juga akan membenahi manajemen TPS mulai dari pengangkutan, sarana angkutan dan sebagainya," pungkas Deni.

    Selama ini volume sampah yang dihasilkan dari Kota Bandung kurang lebih 1.600 ton/hari, sementara yang bisa dibuang ke TPA sekitar 1.300 ton, sedangkan sisanya dimanfaatkan lagi oleh masyarakat. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus