Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Sebut Pangandaran Bakal Jadi Destinasi Wisata Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_26991.jpg

    PANGANDARAN- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan dengan potensi kekayaan alam yang tinggi khususnya Pantai Pangandaran berpotensi menjadi salah satu destinasi pariwisata dunia. 

    Pantai Pangandaran dengan lautan lepas yang langsung berhubungan dengan luar negeri serta memiliki kedaulatan sekitar 12 mil. Selain itu, kekayaan alam dan potensi perikanan yang sangat luar biasa sehingga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. 

    "Oleh karena itulah sejak awal selalu ada sebuah visi menjadi destinasi wisata dunia," kata Gubernur Jabar kepada wartawan di Desa Pananjung Kabupaten Pangandaran, Rabu (17/1/2018).

    Aher mengungkapkan sebelumnya Pangandaran terkesan kotor dengan tata ruang yang tidak rapih. Namun kini semuanya sudah berubah dan tengah menyiapkan diri sebagai destinasi wisata level internasional.

    "Alhamdulilah ternyata kali ini Kabupaten Pangandaran bisa membuktikannya dengan membersihkan kawasan pantai," pungkasnya.

    Berdasarkan Undang-Undang sempadan pantai hanya 100 kilometer yang membentang mulai dari Palabuhanratu sampai Cisolok Kabupaten Sukabumi yang seharusnya bebas dari keberadaan bangunan apapun kecuali untuk kepentingan pariwisata. 

    "Untuk pariwisata dan keindahan jadi tidak boleh ada bangunan selain itu, kalau pun ada bangunan di sana merupakan pemantau keamanan," tegasnya.

    Apabila sempadan pantai dengan luas 430 km dijaga dengan baik untuk kepentingan pariwisata maka Jawa Barat tercatat sebagai kawasan wisata terpanjang di dunia.

    "Meskipun keinginan ini masih jauh tapi sudah dimulai di Pangandaran," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus