Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Layang-layang Internasional Kembali digelar di Pangandaran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/layang-layang.jpg

     

    BANDUNG – Untuk kesekian kalinya, langit Pangandaran akan dipenuhi lebih dari 200 layang-layang dari berbagai belahan dunia. Tanggal 16-17 Juli 2011 akan digelar Pangandaran Kite Festival 2011, yang diikuti beberapa perserta dari luar negeri sperti Belanda, Jepang, Vietnam, Amerika, Malysia, Singapura, dan China. Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Agus Saputra menuturkan, acara itu merupakan event tahunan.
     
    “Ini kan merupakan event tahunan Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat, untuk lebih mempromosikan objek wisata di Jawa Barat ke mancanegara. Untuk kali ini memang masih tetap di Pangandaran, karena fasilitas pendukungnya sudah memadai, kedepan tidak menutup kemungkinan juga akan digelar di pantai-pantai lain di Jawa Barat” ujar Agus.
     
    Sementara itu menurut koordinator peserta luar ngeri Liannawati, kategori penilaian festival akan mencakup beberapa kompetisi. “Kita bagi jadi beberapa kategori kompetisi seperi 2D-3D, Rokakku, Trend, Tradisional, dan Sport. Masing-masing kompetisi itu kriteria penilaiannya berbeda” katanya.
     
    Sebelum digelar di Panandaran, digelar juga Work Shop dan pameran laying-layang di Istana Bunga Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Rabu lalu, yang juga menhadirkan para peserta dari berbagai Negara.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus