Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rastra tahun ini hanya 10 kg per KK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27066.jpg

    BANDUNG - Mulai tahun ini Rastra atau beras sejahtera diberikan secara gratis kepada penerimanya sebagai bagian dari program bantuan sosial, sehingga namanya menjadi Rastra Bansos.

    Bukan hanya berubah nama, jumlah beras yang diterima juga berkurang. Tahun lalu setiap kepala keluarga menerima 15 kg yang ditebus dengan harga Rp1.600 per kg. Tahun ini hanya menerima 10 kg per KK, namun gratis.

    Dede, warga KBB yang ikut hadir dalam acara peluncuran Bansos Rastra di Gedung Sate merupakan seorang penerima program baru ini. Ia mengatakan senang dengan beras gratis tersebut.

    "Tahun lalu Nebus, sekarang gratis, tapi jumlahnya berkurang hanya 10 kg," ujarnya. Dengan jumlah keluarga sebanyak 4 orang, menurutnya selama sebulan perlu beras sebanyak 20 kg. Sehingga sisanya harus membeli. "Tahun lalu dicukup-cukipin , 15 kg, sudah pas," katanya.

    Sementara Kepala Bulog Jabar Sugit Tedjo mengatakan tahun lalu masyarakat menerima rastra dan langsung membayar , namun kini mereka mendapatkan gratis. Sementara Bulog menerima pembayaran melalui program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

    "Jadi masyarakat menerima dana perbulan Rp110.000, dan itu dibelikan beras, sebutannya bantuan sosial," kata dia. Ia berharap penyaluran BPNT ini lancar sehingga proses pembayaran pembelian bansos rasta ini bisa juga lancar. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus