Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pilkada Tak Pengaruhi Bursa Efek

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27075.jpg

    BANDUNG- Tahun 2018 bagi sebagian besar masyarakat Jawa Barat merupakan tahun politik, dimana pada tahun tersebut terdapat 16 kota dan kabupaten melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditambah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

    Berbagai kalangan berpendapat, di tahun 2018 ini sejumlah sektor, khususnya sektor perekonomian (industri) akan berpengaruh karena masyarakat akan lebih dahulu fokus terhadap helaran pesta demokrasi tersebut.

    Namun hal ini akan berbeda di lantai bursa, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), Tito Sulistio mengatakan, pelaksanaan Pilkada yang secara serentak akan dilakukan di seluruh Indonesia ini tidak akan mempengaruhi kegiatan di bursa.

    "Pilkada tidak berpengaruh, historisnya Pilkada tidak pernah mengganggu bursa efek, 2004, 2009, 2014, kegiatan 212, Pilkada Jakarta, tidak mengganggu kegiatan," ucapnya.

    Menurut Tito, kondisi ini terjadi karena para investor sudah cukup matang dan mereka mengetahui bahwa helatan Pilkada serentak tidak akan mengganggu dan pelaksanaan Pilkada seharusnya akan berdampak positif bagi kegiatan bursa.

    "Investor kita sudah dewasa dan paham bahwa Pilkada tidak akan pernah mengganggu bursa," tegas Tito, di acara Market Outlook 2018 di Lembang, KBB, Minggu (21/1). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus