Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PDAM Bandung Perkuat Kerjasama dengan Polda Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27080.jpg

    BANDUNG-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung menjalin kerja sama dengan Polda Jabar dalam mengamankan aset perusahaan. 

    Kerjasama tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan kejasama yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi dengan Direktur Binmas Polda Jabar Kombes POL Badya Wijaya di Bandung, Senin Sore (22/1/2018)

    Sonny menjelaskan, selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak dalam bidang pelayanan air minum dan air limbah di kota Bandung diperlukan penyelenggaraan pengamanan oleh Polda Jabar. 

    "Kerjasama ini sudah berlangsung beberapa kali tapi berbatas waktu dan ada aturan baru terkait hak dan kewajiban antara Polda dan PDAM seperti penerimaan pendapatan bukan pajak. Maka MoU itu harus direview kembali,"jelas Sonny.

    Selain itu, perjanjian kerja sama ini dilakukan dalam rangka menciptakan iklim usaha yang kondusif serta optimalnya pelayanan air minum dan pengolahan air limbah.

    "Itulah yang mendasari kami dengan pihak Polda Jabar untuk menandatangi perjanjian baru terkait dengan kerjasama keamanan ini,"ujar Sonny. 

    Secara prinsip PDAM meminta bantuan Polda Jabar mengamankan semua aset yang dimiliki yang sejauh ini sudah terdapat di 160 lokasi. Cakupan kewenangan Polda Jabar yang luas sehingga PDAM terbantu dengan adanya kerja sama tersebut. 

    "Kalau dengan Polda Jabar berarti satu satuan komando jadi tidak perlu lagi berdasarkan pengamanan setiap wilayah yang terdapat aset kita,"tuturnya.

    Adapun ruang lingkup perjanjian kerjasama ini, meliputi pembinaan dalam pelatihan bidang keamanan terhadap petugas pengamanan serta memberikan penyuluhan terhadap pelanggan.

    Selain itu, pengaturan dan pengawalan lalu lintas pada saat kegiatan operasional air minum dan air limbah atau pun pemasangan konstruksi di lapangan.

    "Sedangkan jasa pengamanannya berupa bantuan personel, sarana dan prasarana pengamanan pada pengawasan dari objek aset PDAM Tirtawening Kota Bandung,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus