Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPBD Himbau Masyarakat Tenang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27116.jpg

    BANDUNG-Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama unsur lainnya masih melakukan pendataan dampak kerusakan akibat gempa 6,1 SR yang berpusat di Samudera Hindia dengan kedalaman 64 km berjarak 43 km barat daya Kabupaten Lebak Provinsi Banten pada Selasa ( 23/01) pukul 13:34 WIB, tidak berpotensi tsunami. 

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan, dampak kerusakan akan bertambah seiring dengan pendataan yang dilakukan.

    "Kita masih melakukan pendataan kerusakan dan kemungkinan data akan terus bertambah," ucap Sutopo, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Selasa (23/01).

    Sutopo juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang serta jangan terpancing pada isu-isu yang menyesatkan bahwa akan terjadi gempa susulan yang lebih besar. 

    "Wilayah Selatan Jawa memang rawan gempa dan sepi terjadi gempa-gempa besar sehingga harus diwaspadai. Saat merasakan guncangan gempa segera keluar rumah atau mencari tempat-tempat yang aman," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus