Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Pengungsi Rohingnya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27127.jpg

    JAKARTA-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla melepas bantuan kemanusiaan yang akan diberikan kepada warga Rohingnya yang saat ini masih mengungsi di negara tetangga,  Bangladesh. 

    Jokowi mengatakan, bantuan berupa makanan dan obat-obatan ini merupakan bentuk kepedulian tinggi Pemerintah Indonesia terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di kawasan Asia Tenggara.  

    "Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. Para pengungsi yang jumlahnya ratusan ribu sangat membutuhkan uluran tangan dari Indonesia tetapi juga negara-negara lain," ucap Jokowi, saat melihat langsung bantuan yang telah siap di landas pacu Bandar Udara Halim Perdana Kusuma,  Jakarta,  Rabu (24/01).

    Menurut Jokowi, pengiriman bantuan kemanusiaan juga menunjukkan bahwa Pemerintah Indonesia konsisten terhadap permasalahan kemanusiaan dan perdamaian, khususnya yang dialami para pengungsi Rohingnya. 

    "Bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingnya juga wujud dari implementasi terhadap semangat One ASEAN One Response dalam konteks penanggulangan bencana di kawasan Asia Tenggara," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus