Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Subang Punya Nilai B untuk LAKIP

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27192.jpg

    SUBANG-Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP) Kabupaten Subang kembali meningkat, setelah sebelumnya hanya mendapatkan C kemudian mendapatkan CC dan tahun ini meningkatkan menjadi B.

    Penghargaan LAKIP tersebut telah diterima oleh Sekretaris Daerah H. Abdurakhman, dari KEMENPANRB didampingi Kepala Irda Cecep Supriatin dan Kepala BP4D H. Sumasna di Batam Kamis lalu, yang kemudian diserahkan kembali Kepada Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih pada apel pagi di Halaman Kantor Bupati Subang. Senin (29/1/18).

    "Capaian ini berkat kekompakan semua, sehingga kita lakip naik jadi B," ungkap Bupati Imas saat berikan sambutannya.

    Dirinya merasa sedih saat dulu menerima LAKIP,  karena Kabupaten lain kedepan menerima laporan, tapi subang tidak selama 2 tahun. 

    "Alhamdulillah setelah menjadi Plt ada kenaikan dan sekarang mendapatkan B,"semringahnya.

    Bupati Imas menjelaskan, bahwa di Jawa Barat yang mendapatkan nilai BB baru Kota Bandung.

    "Kalau mendapatkan BB, pemerintah memberikan reward berupa bantuan hadiah 7 Milyar, dan kedepan kita harus BB" tegasnya. 

    Lebih jauh ia berharap selain LAKIP yang meningkat, untuk pelaporan BPK harus meningkat menajdi WTP yang saat ini baru WDP. 

    "Apabila itu semua didapat kita akan dilirik oleh pusat karena kinerja kita terlihat untuk menata pemerintahan, sehingga anggaran, bantuan dan permohonan kita ke pusat akan semakin mudah," tutupnya.

    Selain penyerahan LAKIP pada Apel ini juga diserahkan secara bantuan beras Rastra kepada 5 orang penerima dari Dinas Sosial melakui Bulog dan penyerahan 1 unit mobil pelayanan administrasi kependudukan keliling dari Bupati kepada Kadisdukcapil Kabupaten Subang, juga pelepasan mobil logistik pembawa beras Rastra yang akan dibagikan.

    Pada apel ini juga dihadiri Kepala Lapas Kabupaten Subang, Direktur Bulog Kabupaten Subang, Seluruh Kepala SKPD, pejabat eselon dan PNS di lingkup kerja Setda Kabupaten Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus