Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Market Day 2018 Tumbuhkan Minat Wirausaha Generasi Muda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27194.jpg

    BANDUNG-Guna menumbuhkan minat wirausaha generasi muda khususnya di kalangan pelajar, SMA Darul Hikam mengadakan kegiatan Market Day 2018.

    Ketua pelaksana sekaligus guru SMA Darul Hikam, Novera Yuliana menjelaskan kegiatan ini terdiri dari seminar kewirausahaan dengan menghadirkan pemilik Suwardono Catering Rita dan owner Evoy Productions, Evoy.

    "Kami mengundang mereka karena merupakan salah satu pengusaha terbilang sukses di kota Bandung agar mampu mendorong jiwa wirausaha di kalangan siswa SMA Darul Hikam,"katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (29/1/2018)

    Lebih lanjut Novera menjelaskan, market day diadakan untuk melakukan simulasi langsung transaksi jual beli yang sebelumnya dilakukan materi pembekalan seperti jual-beli dalam Islam yakni akad, barang serta penjual dan pembeli termasuk menghindari unsur penipuan. 

    Kegiatan ini melibatkan siswa kelas X dan XI dengan menampilkan 11 stand. Penyelenggaraan tahun ini dirasa berbeda karena mengusung tema Nusantara yang ditentukam langsung oleh OSIS. 

    "Itu terlihat para siswa memakai pakaian adat daerah dalam menjajakan dagangannya,"ujar Novera.

    Berbagai produk yang di jual di beberapa stand tersebut terdiri dari jasa, makanan dan barang. Untuk jasa salah satunya menghadirkan Photo Both dengan menggunakan polaroid sedangkan untuk produk yakni tas, kaos kaki dan sebagainya. 

    Adanya kegiatan ini, kata Novera, diharapkan para siswa memiliki pengalaman dalam memproduksi, mengemas termasuk memasarkan hasil produksi para siswa.

    "Kegiatan wirausaha ini menjadi salah satu mata pelajaran di Darul Hikam sehingga bisa menumbuhkan jiwa enterpreneur sejak usia dini,"pungkasnya(MAT)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus