Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ambit Gelar Milangkala KE -37

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27212.jpg

    SUMEDANG- Desa Ambit Kecamatan Situraja menggelar milangkala ke -37 selama 4 hari 4 malam. Prosesi tersebut dimulai dari tanggal 28 sampai dengan 31 Januari 2018 dengan diawali gebyar senam yang diikuti 473 orang peserta senam dan dipusatkan di Balai Desa Ambit, Minggu (28/1).

    Acara yang dibuka oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan serta dihadiri oleh Camat Situraja Sutisna, S.Pd.,M.Pd, unsur SKPD, unsur Forkopimka, tokoh masyarakat tersebut digelar dengan menyuguhkan berbagai macam pagelaran dan kreasi seni dari warga Desa Ambit digelar dengan tabligh akbar sebagai penutupnya.

    Disampaikan Ketua Panitia, Barna sejak 37 tahun kebelakang, para sesepuh Desa Ambit berkeinginan mewujudkan Desa Ambit lebih maju. “Alhamdulillah, cita-cita para pejuang-pejuang dan sesepuh terwujud, kini Desa Ambit lebih maju daripada tahun-tahun sebelumnya. Desa Ambit Sendiri awalnya bernama Desa Sukaambit, kemudian Pada tanggal 31 Januari 1981 berubah namanya menjadi Desa Ambit,’’kata Barna.

    Menurut Barna, milangkala Desa Ambit dapat terlaksana berkat adanya kerjasama antara pemerintah desa dengan masyarakat. ”Milangkala Desa Ambit mengusung tema Sarendeg Saigel, Sabobot Sapihanean, Sabata Sarimbagan yang mengandung arti sauyunan masyarakat Desa Ambit,’’ujarnya.

    Sementara itu, Kades Ambit Aa Rahma Suryana,SE mengatakan,kegiatan Gelaran Milangkala baru di laksanakan selama 2 kali Selama kepemimpinannya. Menurut Aa Rahma, animo masyarakat untuk melaksanakan syukur akan kecintaanya terhadap Desa Ambit terlihat sangat besar.

    “Mudah-mudahan, kedepannya Desa Ambit bisa lebih mandiri serta masyarakatnya semakin bertaqwa. Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang senantiasa mendukung pembangunan di Desa Ambit,”ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Eka dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya perhelatan milangkala Desa Ambit tersebut. ‘’Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sumedang, saya mengucapkan selamat kepada warga masyarakat Ambit yang pada hari ini merayakan milangkala yang ke -37, saya menilai, banyak prestasi yang telah di capai oleh Desa Ambit. Mudah-mudahan, kedepannya bisa ditingkatkan,”ujarnya.

    Dikatakan Eka, kepala desa,camat, dan masyarakat Ambit diharapkan untuk terus berkiprah dan bersinergi untuk terus membangun Desa Ambit. “Tidak ada pembangunan yang dilakukan oleh satu kepala Desa saja, tetapi pembangunan akan berhasil jika adanya dukungan dari camat, Muspika, masyarakat dan tentunya dorongan dari Pemerintah Daerah,”kata Eka.

    Diakhir sambutannya, Eka berpesan supaya warga Desa Ambit tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, serta terus melestarikan seni budaya. “Senibudaya perlu kita di lestarikan, karna Senibudaya adalah bagian dari masyarakat kita. Dengan mengembangkan senibudaya, Insa Alloh masyarakat kita akan tetap menjadi masyarakat yang sejahtera lahir dan batin karna melalui seni hidup ini menjadi seimbang,”pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus