Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalur Puncak Tertutup Longsor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_27311.jpg

    BANDUNG- Hujan deras yang berkepanjangan di kawasan Puncak. Bogor, Jawa Barat telah menyebabkan terjadinya longsor pada Senin (05/02) pagi di 4 titik yaitu di sekitar Attaawun, Widuri, Grand Hill dan Riung Gunung hingga menutupi jalan serta  merobohkan beberapa tiang listrik pohon tumbang. 
     
    Untuk sementara jalur jalan dari Jakarta menuju Puncak, Bogor ditutup total mulai dari Polingga serta untuk memudahkan evakuasi dan penanganan longsor di 4 titik longsor tersebut. Dan jalur dari Jakarta menuju Puncak dialihkan lewat Sukabumi sedangkan dari Cianjur menuju Jakarta dialihkan lewat Jonggol.
     
    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, BPBD Kabupaten Bogor bersama aparat dari TNI, Polri, Basarnas, SKPD, relawan dan masyarakat melakukan penanganan longsor. 

    "Kemungkinan adanya korban dan jumlah kerugian masih diinventarisir," kata Sutopo, melalui rilis yg diterima www.jabarprov.go.id, Senin (05/02).
     
    Sementara itu, BMKG memprediksi hujan akan masih terus berlangsung hingga siang nanti dengan potensi hujan di wilayah Jabodetabek masih tetap tinggi dengan 152 milimeter per hari dan tergolong curah hujan ekstrem yang menyebabkan longsor dan naiknya debit Sungai Ciliwung.
     
    Sementara itu, naiknya debit Sungai Ciliwung telah menyebabkan banjir di sekitar bantaran Sungai Ciliwung di Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Jakarta serta sebagian masyarakat dievakuasi ke tempat yang aman. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus